Menteri Susi Luncurkan Buku “Laut Masa Depan Bangsa”

81
views

TahuBerita.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, meluncurkan buku dengan judul Laut Masa Depan Bangsa, pada Rabu (28/02/2018). Bertempat di Ballroom Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gedung Mina Bahari III, sekitar 1000 orang dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan menyaksikan acara Bedah Buku: Laut Masa Depan Bangsa.

Buku tersebut berisi pencapaian-pencapaian Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah kepemimpinan Susi. Namun, Susi mengakui masih banyak tugas ke depan. “Banyak hal yang telah dilakukan, tetapi juga masih belum cukup begitu banyak hal yang harus kita selesaikan,” ungkapnya.

Dalam buku tersebut, Susi menerangkan bagaimana KKP menjalankan tugas dengan 3 pilar, yaitu kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, memuji hal tersebut dengan menyebutnya visioner. “Mudah-mudahan ini menjadi semacam buku pintar untuk masa-masa selanjutnya,” pintanya.

Selain itu, guru besar bidang Ilmu manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Rhenald Kasali, menyatakan bahwa buku tersebut sangat penting. “Ini buku yang sangat penting. Begitu kita buka bukunya, kita tahu bahwa ibu Susi melakoni semua ada konsepnya. Dan tadi saya dengar kembali tentang 3 pilar itu,” urainya.

Bedah buku tersebut dihadiri oleh banyak pembahas, yaitu: mantan Ketua MK, Prof Mahfud MD; ekonom dan politikus, Faisal Basri; guru besar bidang Ilmu manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Prof Rhenald Kasali; Kepala BMKG, Prof Dwikorita Karnawati; dan pendiri MURI Jaya Suprana.