Lapor Masalah Pelayanan Publik ke ‘Sodarata’

28
views

TahuBerita.com, Makassar – Dalam kegiatan Gerakan Sadar LAPOR,  Pemkot Makassar meluncurkan aplikasi “Sodarata” (Sombere’ Pengaduan Masyarakatta’) sebagai pendamping aplikasi SIPP – LAPOR, di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, pada Minggu (15/07/2018).

Sodarata ini adalah aplikasi pengaduan yang khusus dipergunakan masyarakat Makassar. “Silahkan masyarakat apabila ada permasalahan mengadu melalui “Sodarata atau melalui kanal LAPOR,” imbau Sekretaris daerah Kota Makasar, A. Naisyah T. Azikin, saat memberikan arahan di acara itu.

Menurut Naisyah, program Sodarata ini lahir untuk menerima aduan masyarakat terhadap pelayan publik yang ada di Kota Makassar. Sejauh ini, kata Naisyah, program aduan yang sudah terlaksana setiap harinya melalui media cetak, media online dan pengaduan langsung.

“Tujuan dari Sodarata untuk lebih meningkatkan pelayanan publik sebagai sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang dijalankan dengan prinsip mudah, terpadu, dan tuntas,” ujar Naisyah.

Warga Goa Sulsel, Ariel Parker, memuji munculnya aplikasi itu. Menurutnya, aplikasi Sodarata bagus meski perlu pengembangan agar bisa diakses dengan mudah. Selain itu, warga Makassar, Mutiah Latief, mengatakan bahwa aplikasi itu bagus dan sangat membantu bagi warga Kota Makassar.