Duel Susi-Sandi Hasilkan Rekor MURI

TahuBerita.com, Jakarta – Usai duel dayung-renang antara Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno, keduanya mendapat piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Rabu (28/02/2018). Piagam diserahkan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana, kepada Susi Pudjiastuti disela acara Bedah Buku: Laut Masa Depan Bangsa di Ballroom Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gedung Mina Bahari III, Jakarta.

“Saya mohon diberi kesempatan sebagai pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia, hari ini menganugerahkan piagam MURI untuk prestasi yang belum pernah terjadi di planet bumi, ‘Pendidikan Politik Konstruktif’ dengan adu cepat dayung-renang dengan Sandiaga Uno,” kata Jaya Suprana seraya menyerahkan piagam tersebut di hadapan sekitar 1000 orang dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan.

Susi dan Sandi meraih piagam MURI atas rekor Duel Dayung Renang Festival Danau Sunter sebagai Pendidikan Politik Konstruktif. Penyerahan piagam tersebut menjadi sebuah kejutan bagi Susi karena diberikan oleh Jaya Suprana tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Mengaku sebagai penggemar Susi, Jaya Suprana beberapa kali menyampaikan pujian atas kinerjanya. “Beliau ini bukan akademisi, bukan ilmuwan. Tapi, kalau dalam bahasa jawa, dia ini orang yang ngelakoni. Apa yang dia lakukan bukan berdasarkan buku, bukan berdasar teori, tetapi karena beliau menjalani itu semua,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam duel renang di Danau Sunter, Susi menang telak atas Sandi. Dengan menggunakan paddling, Susi sampai di garis akhir lebih cepat sekitar lima menit dari Sandi. Sandi berenang tidak menggunakan alat apapun. Sebagai konsekuensi, Sandi akan membersihkan 12 danau di Jakarta Utara (Jakut) usai ‘kalah’ dalam acara Festival Danau Sunter. Pembersihan danau-danau itu akan dilakukan oleh Pemkot Jakarta Utara.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://tahuberita.com/pemerintahan/duel-susi-sandi-hasilkan-rekor-muri">
Instagram