Australia akan Jamu Persebaya U-19

148
views

TahuBerita.com, Surabaya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengirim Persebaya U-19 untuk berlatih di Australia Barat. Itu merupakan program di bawah payung kerjasama Jatim dengan Australia barat, yaitu soccer exchange.

Sebelum berangkat, rombongan pemain Persebaya U-19 sebanyak 35 orang, dipimpin oleh pelatihnya yang juga legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro, termasuk official, bertemu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Prov. Jatim, Drs. Supratomo, Msi dan Konsul Jenderal (konjen) Australia di Surabaya, Chris Barnes, di Ruang Kadiri, Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Selasa (26/06/2018).

Pada kesempatan itu, Supratomo berharap pemain Persebaya U-19 belajar keras saat berlatih di Australia Barat. “Pemain Persebaya U-19 bisa belajar banyak, selain mematangkan teknik, fisik, taktik dan mental bertanding, juga bisa mempelajari organisasi dan manajemen bola disana,” ujarnya.

Sementara itu, Chris Barnes mengatakan, pengiriman Tim Persebaya U-19 untuk berlatih di Australia Barat merupakan bagian dalam meneruskan kerjasama antara Indonesia dengan Australia dalam sepakbola yang sudah berlangsung lama. “Faktanya , tahun ini merupakan peringatan 90 tahun kerjasama antara Indonesia dengan Austalia,“ujarnya.

Tim Persebaya U-19 akan berada di Australia mulai tanggal 27 Juni – 4 Juni 2018. Sebagian besar pemain berasal dari kompetisi internal Surabaya dan sebagian dari daerah lain di Indonesia. Mereka akan melakukan tiga pertandingan selama disana. “Meskipun hanya pertandingan persahabatan, Tim Persebaya U-19 akan bermain ngoyo dan ngotot,” kata Supratomo.