Pemain Borneo FC Kepanasan Main di Bekasi

Bekasi (tahuberita.com): Marquee Player Borneo FC, Shane Smeltz, mengaku kepanasan bermain di Bekasi. Pemain kelahiran Jerman ini awalnya tidak masalah akan tetapi lama kelamaan dirinya mulai merasakan panas di babak pertama.

“Awalnya saya tidak masalah pada pertandingan, tetapi saya merasakan pada babak pertama kondisi di sini panas,” kata Smeltz. “Namun di babak kedua saya mulai tidak kepanasan dan kami berhasil tampil baik,” lanjutnya.

Dalam laga ini Borneo harus mengakui keunggulan Persija Jakarta. Klub asal Jakarta itu berhasil menaklukkan tamunya, Borneo FC, dengan skor 1-0 pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2017). Gol kemenangan “Macan Kemayoran”, julukan Persija, dicetak oleh Rohit Chand, pada menit ke-18.

Tim tuan rumah mendapat peluang pertama via Maman yang memanfaatkan tendangan bebas Ismed Sofyan. Namun, usaha Maman masih belum menembus gawang Borneo FC. Setelah itu, penyerang Bambang Pamungkas memberi ancaman pada menit ke-12, tetapi belum membuahkan gol.

Macan Kemayoran berhasil unggul pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan apik Rudi Widodo, Rohit Chand melakukan tendangan yang tak mampu diblok kiper Borneo FC. Skor pun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal, Borneo FC berusaha meningkatkan serangan. Pada menit ke-25, tim yang saat ini ditangani Ricky Nelson itu mendapat peluang, tetapi kiper Andritany masih bisa mengamankan gawang Persija. Kolaborasi antara Lerby, Terens, dan Smeltz di barisan depan Borneo masih belum bisa menembus gawang Persija.

Pada menit ke-38, sundulan Bambang Pamungkas mengenai mistar gawang Borneo FC. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengganti Rudi Widodo dengan Vava Mario. Menit ke-47, Novri mendapat kartu kuning karena menyentuh bola dengan tangan.

Borneo FC melakukan serangan, tetapi masih bisa diantisipasi oleh Andritany.

Pada menit ke-63, Bambang diganti oleh Sutanto Tan. Macan Kemayoran mendapat peluang via Luiz Junior. Namun, usaha Luiz masih menyentuh mistar gawang Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Pada menit ke-85, Patrich Wanggai mendapat peluang, tetapi masih belum berhasil menembus gawang Andritany.

Menjelang menit-menit akhir waktu normal babak kedua, Pandi Lestaluhu mendapat kesempatan emas setelah tinggal berhadapan dengan kiper Borneo FC, M Ridho. Namun, tendangan Pandi masih tipis di atas gawang Borneo FC.

Setelah itu, tambahan waktu tiga menit tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Laga pun berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 1-0.

Atas hasil ini, Persija berada di peringkat kelima dengan raihan 24 poin dari 15 kali berlaga. Adapun Borneo FC berada di posisi ke-11 dengan raihan 20 poin dari 15 kali bermain. 

Susunan pemain

Persija: Andritany; Maman, Pacheco, Ismed, Sandi; Rohit, Ramdani, Novri; Rudi, Bambang, Luiz Junior

Pelatih: Stefano Cugurra

Borneo FC: M Ridho; Abdul Rahman, Yamashita, Leonard, Ricky; Dody Alfayed, Flavio Junior, Sultan Samma, Terens; Smeltz, Lerby

Pelatih: Ricky Nelson

 

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: