Atlet Bowling Indonesia Optimis Bertarung di Asian Games

34
views

TahuBerita.com, Jakarta – Atlet bowling nasional, Sharon Adelina Liman Santoso, mengungkapkan perasaannya menjelang ajang Asian Games. “Saya cukup optimis dengan peluang kita tahun ini, terutama dengan mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah,” ujarnya ketika ditemui saat latihan bersama dengan tim bowling perempuan di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (03/07/2018).

Saat ini, berdasarkan keterangan Sharon, tim nasional bowling sedang melakukan uji coba. “Para pemain tim nasional pria sudah duluan ke Macau untuk hal yang sama (uji coba), diharapkan kami semua tim perempuan akan menyusul tim pria di Hong Kong minggu depan makanya ini sedang dipersiapkan,” jelasnya.

Untuk berlaga di Asian Games, Sharon berlatih keras agar dapat menyaingi atlet lain. “Sama dengan Asian Games sebelumnya, persiapan kita adalah berlatih, berlatih, dan berlatih ya, karena sekali lagi tantangannya juga dengan negara-negara tetangga. Mereka berlatih sama kerasnya dengan kita,” ujarnya.

Ia mengharapkan dukungan saat berlaga nanti di Palembang. “Kesempatan seperti ini jarang-jarang bagi Indonesia menjadi tuan rumah. Sebisa mungkin melihat dan mendukung langsung pertandingan,” pintanya.

Melihat dari kompetisi sebelumnya, Sharon menilai Korea, Singapura, dan Malaysia merupakan pesaingnya di cabor Bowling ini. Perempuan kelahiran 24 Oktober tahun 1981 ini diketahui berhasil membawa pulang emas pada ajang SEA GAMES 2017 sebelumnya di Malaysia.