PWO Independen Banten Resmi Terima SK

40
views

TahuBerita.com, Jakarta – Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara kembali memberikan Surat Keputusan (SK) kepada PWO Independen Provinsi Banten. Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum PWO Independen Nusantara, Dra. Marnala Emi Manurung, ke Ketua PWO Independen Provinsi Banten, Jonatan Suyitno,S.Sos, di Kafe Rumah Genjing, Jakarta Pusat, Selasa (22/05/2018).

Marnala, dalam pertemuan tersebut, berharap PWO IndependeN Banten dapat ‘berkibar’. “Provinsi Banten ada sekitar dua belas Kabuipaten dan Kota, kibarkan panji-panji PWO Independen di seantero Banten. Fungsikan komposisi struktur yang ada agar roda organisasi ini dapat berjalan sesuai rel-nya,”kata Marnala dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PWO Independen Nusantara, Suherman Saji, mengatakan PWO Independen dalam penyajian berita harus berpegangan kepada metode penulisan berita yang baik agar berita yang disajikan benar-benar akurat dan tepat sasaran.

“Masyarakat sekarang ini cenderung percaya dengan pemberitaan yang ada. Karena Masyarakat kita sekarang sudah dewasa dalam menerima pemberitaan melalui online. Bahkan bisa dibilang 50-50. Saya berharap PWO Independen harus dapat melawan berita-berita Hoax,” papar Suherman yang juga Rektor di Universitas Attahiriyyah, Jakarta.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Sekretaris Jenderal Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Nasir Umar, ia mengatakan dirinya sangat mengapresiasi keberadaan PWO Independen. “Seiring jaman, keberadaan PWO Independen sangat di dominasi oleh wartawan muda yang tergabung di PWO Independen dan ini sudah pas di era digital sekarang ini,” terang Nasir disela acara.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir; Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Taufiq Rachman; dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) IPJI, Nasir Umar.