Berawal dari Jalanan, Penyanyi Melengking ini Siap Saingi Judika

102
views

TahuBerita.com, Jakarta – “Inti dr semua..selama saya hidup di jalan..mau sesusah susahnya hidup.. Tetap aja tersenyum.. Dan selalu berdoa dan berusaha…,” tutur Handsright, seorang musisi jalanan, melalui aplikasi pesanĀ WhatsApp, Kamis (31/05/2018).

Musisi jalanan yang digadang sebagai saingan Judika ini seorang keturunan batak yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 1988. Handsright memulai perantauannya ke Jakarta pada 2012 dengan asa ingin menjadi penyanyi profesional. “Pada tahun 2011 saya ingin sekali menjadi seorang penyanyi seperti mamah saya…karna mamah seorang penyanyi juga di medan dulunya. Akhirnya singkat cerita, Saya memberanikan diri merantau ke jakarta pada thn 2012 untuk jadi seorang penyanyi profesional,” ungkapnya pada sebuah grup WhatsApp yang anggotanya merupakan penggemar Handsright dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Berulang kali Handsright gagal mengikuti berbagai ajang pencarian bakat, tidak membuatnya patah arang. “Berulang ulang saya ikut audisi mulai dr indonesia idol..afi,,xfactor,rising star..dan lain nya…tetapi semua tidak membuahkan hasil..dan namanya di perantauan butuh biaya,,dan dengan kapasitas saya yg hanya bisa bernyanyi…saya mencoba ngamen di bus..lesehan,,dan di rumah rumah makan…dr situlah saya belajar banyak lagu…dan mulai mengembangkan suara saya dengan banyak menonton video di youtube,” tuturnya.

2018 ini, Handsright berencana membuat sebuah karya musik. “Single. (Judul) Dia Sejuta Cinta. Dilanjutkan Hancur Hatiku dan Wanita Pilihan Terakhir,” katanya ketika ditanya mengenai lagu yang akan ia rilis.

Sebagai debut pertamanya di kancah musik nasional, Handsright menaruh harapan pada karyanya. “Harapannya semoga bisa di terima oleh masyarakat indonesia. Dan harapannya bisa rillis lagi lagu selanjutnya. Dan harapannya lagi bisa membahagiakan keluarga,, terutama ibu,,almarhum bokap..istri dan anak. Serta menyenangkan TUHAN,” harapnya.

Pada akhir kesempatan, ia memotivasi para penggemarnya agar terus berjuang dengan doa dan usaha. “Saya hanya punya keyakinan suatu hari nanti saya pasti bisa jadi..dan saya percaya TUHAN gak akan tinggal diam.. Tuhan pasti akan jawab semua doa saya… Yg terpenting jangan pernah mengeluh dengan keadaan..jalani hidup dengan senyuman..berdoa dan berusaha.. Jangan pernah menyerah dan pasti kita akan menemukan jawabannya…jalan aja terus pasti nyampe juga,” pungkasnya.