Rekapitulasi Belasan TPS di Susukan, Jakarta Timur Bermasalah

45 Views

TahuBerita.com, Jakarta

Pascapemilu 2019, redaksi TahuBerita.com melakukan pengamatan rekapitulasi suara di situs pemilu2019.kpu.go.id. Hasilnya, Senin (22/04/2019), redaksi menemukan masalah dari rekapitulasi suara DPRD 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Masalah yang redaksi temukan yaitu, perbedaan total antara jumlah suara sah dengan perolehan suara sah tiap partai, kesalahan hitung perolehan suara bagi beberapa partai, dan hasil pindaian C1 tidak lengkap atau pun salah unggah.

Beberapa partai, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) juga tercatat memperoleh suara sah melebihi dari yang semestinya.

Pada TPS 118 PKS tertulis memiliki total suara sebanyak 73. Padahal, seharusnya PKS hanya memperoleh 63 suara. Sedangkan pada TPS 110 PAN tertulis memiliki total 33 suara. Padahal, semestinya PAN hanya mendapatkan 23 suara.

Selain itu, pada TPS 48, berdasarkan hasil pindaian formulir C1 redaksi menemukan tidak terdapat satu pun suara di seluruh partai, padahal tercatat sebanyak 205 pengguna hak pilih dari 238 daftar pemilih tetap (DPT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *