Pansus Angket Bawa Hasil Audit ke KPK

Jakarta (tahuberita.com): Panitia Khusus Angket Pelindo II pada siang ini akan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Senin (17/7/2017). “Benar, siang diagendakan KPK akan menerima kedatangan Pansus Angket Pelindo,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi wartawan.

Febri menuturkan, agenda kunjungan terkait dengan proses penyelidikan yang dilakukan Pansus Angket Pelindo. Namun, belum diketahui apakah kedatangan pansus juga untuk meminta KPK segera menuntaskan kasus yang ditangani pihaknya. “Kami dengar dulu nanti. Substansinya berbeda dengan kasus yang sedang ditangani saat ini,” kata Febri.

Dari agenda yang diterima media, pertemuan Pansus Angket Pelindo dan KPK akan dilangsungkan pukul 14.00 WIB. Terkait dengan proses di Pansus, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan hasil audit investigatif kepada Pansus. Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan mantan Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino, sebagai tersangka.

Audit investigatif tahap pertama BPK terhadap Pelindo II membongkar potensi kerugian negara akibat perpanjangan kontrak JICT mencapai 4,08 triliun Rupiah. Untuk menindaklanjuti temuan tersebut dan hal-hal penting lainnya, Pansus Angket Pelindo akan bertemu dengan KPK.

KPK sendiri telah mengusut kasus korupsi yang terjadi di Pelindo II. Mantan Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Lino diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan quay container crane (QCC) tahun 2010.

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: