Mahasiswa Minta Bupati Takalar Ditangkap

Makassar (tahuberita.com): Sedikitnya 100 mahasiswa lintas kampus di Makassar yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Anti Korupsi (Permak) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan aksi demonstrasi di Kantor Kejati Sulsel, Rabu (12/7/2017) pagi ini. Mereka menuntut Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, ditangkap.

Pasalnya, Burhanuddin diduga terlibat kasus korupsi penjualan tanah negara seluas 700 hektar di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar. Karena itu, Permak mendesak Kejati Sulsel menahan Bupati Takalar agar kasus ini bisa segera dituntaskan.

Menurut Permak, Bupati Takalar menjadi aktor intelektual yang memerintahkan dan menyetujui penjualan tanah negara ini. Dalam aksinya, Permak memberikan deadline kepada Kajati Sulsel selama satu Minggu untuk menindaklanjuti tuntutan mereka.

Jika dalam satu minggu belum ada progress, maka mereka akan menggalang peserta aksi yang lebih besar. Mereka bersama-sama akan turun meminta kasus korupsi di Takalar ini harus segera dituntaskan.

Saat ini, Kejati telah menetapkan beberapa orang tersangka yaitu Sekretaris Desa Likang, Kades Laikang, dan Camat Mangarabombang. Mereka sudah ditahan Kejati Sulsel.

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: