3 Organisasi yang Ingin Ganti Pancasila

2617
views

TahuBerita.com, Jakarta –¬†Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD, menyingkap organisasi yang memiliki misi menggeser ideologi pancasila. “Gerakan Islam syariah yang ingin mengganti negara pancasila dengan negara agama itu ada tiga,” ungkapnya pada sebuah acara diskusi Indonesia Lawyers Club, Selasa (06/06/2018).

Mahfud menekankan bahwa informasi itu berasal dari disertasi seseorang. “(3 organisasi itu) Hasil penelitian Haidar Nasir dalam disertasinya di UGM. Saya ikut menguji waktu itu. Azul Madriarsah promotornya. Pak Yahya Muhaimin dan sebagainya,” terangnya.

Dari tiga organisasi yang disebut Mahfud, muncul nama Majelis Mujahidin Indonesia. “Tiga¬†organisasi itu, satu Hizbut Tahrir Indonesia. Disertasinya bisa dibaca nanti. apa Hizbut Tahrir Indonesia? Ingin mengganti negara pancasila dengan negara khilafah. Kedua, Majelis Mujahidin Indonesia. (MMI) Ingin memberlakukan semua hukum di Indonesia adalah hukum islam meski pun negaranya negara pancasila,” sambungnya.

Organisasi yang terakhir, menurut Mahfud, ingin mendorong Peraturan Daerah (Perda) syariah di beberapa wilayah. “Yang ketiga KPPSI. Komite Persiapan Pemberlakukan Syariat Islam di Sulawesi Selatan. Targetnya adalah, karena tidak mungkin mengganti negara dengan khilafah dalam waktu pendek, karena tidak mungkin memberlakukan hukum islam secara nasional, maka KPPSI menyatakan semua daerah yang umat islamnya menang di DPRD supaya membuat Perda syariah,” pungkasnya.

Pada awal kesempatan, Mahfud juga memaparkan sebuah hasil survei yang isinya sebanyak 24 juta orang ingin mengganti Pancasila. “Survei saiful murjani mengatakan 87 persen penduduk indonesia tuh menghendaki pancasila dasar negara. 9 persen itu ingin diganti negara islam. 4 persen menyatakan tidak tahu. 9 persen itu berapa, bang Karni? 24 juta. Dan ini kalo berteriak semua, repot kita,” tegasnya.