Mau Jalan-Jalan ke Seoul Gratis? Ikut Lomba Ini

108
views
Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Indonesia dan Korea Selatan, November 2017 lalu, sepakat meningkatkan kemitraan menjadi Special Strategic Partnership dengan penekanan pada akselerasi sektor industri di Indonesia. Tahun ini, Presiden Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan balasan ke Korea Selatan.

Menyambut rencana tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan, mengadakan lomba menulis dengan hadiah berupa paket jalan-jalan ke Korsel atau Bali.

KBRI meminta peserta lomba membuat tulisan yang menarik dan inspiratif tentang makna “Special Strategic Partnership”. Nantinya, KBRI akan memilih tiga peserta pemenang yang akan diumumkan pada Maret 2018.

Untuk mengikuti lomba ini, calon peserta harus memperhatikan beberapa syarat yang ditetapkan KBRI. Syarat lomba, yaitu membuat tulisan dengan tema “Memaknai Special Strategic Partnership dalam hubungan RI-Korsel”, tulisan sebanyak 500 kata dalam Bahasa Indonesia.

Selain itu, peserta harus mengirimkan tulisannya ke KBRI Seoul melalui surat elektronik pensosbud.seoul@gmail.com dengan melampirkan salinan kartu mahasiswa yang masih berlaku. Tulisan paling lambat dikirim pada 28 Februari 2018.

KBRI membuka lomba ini bagi mahasiswa Indonesia (S1, S2, S3) yang berdomisili di Indonesia dan Korea Selatan. Sebagai hadiah, KBRI Seoul menyiapkan paket wisata ke Korsel (untuk pemenang  yang tinggal di Indonesia) atau ke Bali (bagi yang tinggal di Korsel). Lomba ini diselenggarakan sekaligus merayakan ulang tahun ke-2 BNI Cabang Seoul.