BNI Luncurkan ‘Tap Cash’ Alumni UNJ

28
views

TahuBerita.com, Jakarta –¬†Bank BNI bersama Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) meluncurkan “Kartu Alumni UNJ” dalam bentuk tap cash. Hal itu dilakukan untuk pendataan alumni UNJ yang mencapai lebih dari 100.000 orang.

“IKA UNJ didukung Bank BNI meluncurkan Kartu Alumni UNJ ini sebagai nilai tambah kepada alumni UNJ dalam bentuk uang elektronik. Kami berharap seluruh alumni UNJ di manapun berada dan profesi apapun dapat memanfaatkan fasilitas ini sekaligus sebagai bagian strategi penjaringan alumni yang mencapai 100.000 orang” ujar Juri Ardiantoro, Ketua IKA UNJ di sela acara Penandatanganan Kerjasama di Universitas Negeri Jakarta, Rabu (06/06/2018).

Rektor UNJ turut memberi apresiasi atas inisiasi Kartu Alumni UNJ tersebut. “Rektor dan civitas akademika UNJ menyambut positif atas peluncuran Kartu Alumni IKA UNJ yang didukung oleh Bank BNI. Harapannya, kartu ini dapat menjembatani penggalangan seluruh alumni UNJ di manapun sehingga dapat bersinergi untuk meningkatkan nama baik dan citra almamater UNJ,” kata Sofyan Hanif, Wakil Rektor III UNJ dalam sambutannya.

Dihadiri sekitar 120 undangan, peluncuran Kartu Alumni UNJ ini juga menjadi momentum IKA UNJ memaparkan program kerjanya pada 2018, pemberian santunan kepada 50 anak yatim/piatu di Rawamangun, juga penyelenggaraan Seminar Pendidikan Nasional dan Pembuatan Buku 73 Tahun Pendidikan Indonesia pada Agustus 2018 nanti.

Untuk diketahui, saat ini IKA UNJ memiliki anggota lebih dari 107.000 orang yang terdiri dari berbagai profesi, seperti guru, praktisi di berbagai industri, dan dosen atau peneliti yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kartu Alumni UNJ ini berbentuk tap cash sebagai uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang dan digunakan untuk e-toll serta pembayaran pada merchant yang bekerjasama dengan BNI. Selain tercatat sebagai anggota IKA UNJ, kartu ini pun dapat berfungsi sebagai kartu debit untuk pembayaran ketika berbelanja.